2 Cara Untuk Menjadi Kaya

Saya baru saja mendengar pada suatu acara di tv ada yang mengatakan 2 cara untuk menjadi kaya tetapi semua itu tergantung dari penilaian anda , kalau menurut saya ada benarnya memang untuk menjadi kaya ada banyak cara tetapi di sini yang di ulas hanya 2 cara saja apakah itu akan segera kita ulas supaya hal ini bisa menjadi masukan bagi anda

2 cara untuk menjadi kaya

  1. Kalau ingin kaya maka berbisnislah dengan hal yang besar salah satunya adalah berbisnis property , apakah anda setuju ? bisnis property adalah bisnis yang menjanjikan karena keuntungannya juga besar terlepas dari anda bisa menjalankan atau tidak , karena apapun bisnisnya jika tidak bisa menjalankan dengan baik juga tidak akan berdampak baik . Kalau kita bisnis property maka memburuhkan modal yang besar tetapi jika modal tidak mencukupi maka ada baiknya mencoba menjadi broker/makelar property. Berapa keuntungan menjadi broker property ? biasanya kalau agen property tarifnya 3% sedang untuk broker kisaran 1% sampai 2 % tergantung kesepakatan. Kalau kita asumsikan anda berhasil menjual rumah dengan nilai 200 juta maka komisinya adalah 2% X 200juta adalah 4 juta , komisi yang besar bukan sekarang silahkan hitung sendiri kira – kira dalam satu bulan bisa menjual berapa property/rumah ?komisi yang besar bukan ? apakah hal tersebut tidak cukup untuk menjadi kaya ?
  2. Cara berikutnya adalah X ( kali ) sering dan X( kali ) banyak , dalam hal ini contohnya adalah berbisnis sembako , mari kita analisa bisnis ini . Setiap orang butuh sembakau entah itu beras, minyak , gula , dan lainnya . Setiap rumah tangga pastilah membeli sembako dan dalam pembelian tidak hanya sekali saya melainkan akan terus beli jika persediaan sudah habis. Untuk bisnis ini keuntungannya tidak sebesar bisnis property tetapi perlu di ingat kebutuhan ini akan selalu di cari jadi bisa di analisa setiap keluarga perbulannya menghabiskan berapa banyak uang untuk belanja dan berapa banyak keluarga yang belanja  dan hasilnya di kalikan keuntungan yang di ambil sebesar itulah keuntungannya. Misalkan 1 keluarga menghabiskan uang 2 juta untuk kebutuhan sembako perbulannya , dan anda bisa melayani 100 keluarga , anda mendapat keuntungan katakan 5% ( tergantung anda ) maka keuntungan yang didapat adalah 2jt X 100 X 5%= 10jt , jadi begitulah perumpamaan cara menghitung keuntungan bisnis ini , keuntungan yang besar bukan ?

Menurut saya ke 2 bisnis ini adalah bisnis yang menjanjikan karena setiap orang butuh sembako dan juga setiap keluarga membutuhkan rumah tinggal , sedangkan kebutuhan akan property semakin lama semakin banyak di cari orang karena faktor pertambahan penduduk sedangkan luas tanah tetap tidak berubah sehingga nilai property itu sendiri akan mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Saya sendiri setuju dengan pemikiran ini tetapi semua itu harus di jalankan dengan baik dan benar jangan karena mengetahui/memperkirakan besarnya keuntungan maka anda akan menjalani bisnis ini tetapi anda juga harus mampu menjalankan bisnis ini sehingga mendapatkan keuntungan tetapi jika tidak mampu / belum mengetahui cara bisnis ini saran saya jangan dilakukan dulu karena bisa berdampak pada kerugian , lebih baik pelajari terlebih dahulu baru sesudah itu praktekkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *