Pilih Properti Hunian atau Komersial

properti komersial vs hunian

properti komersial vs hunian

Beberapa waktu yang lalu saya menulis artikel tentang memilih investasi tanah atau rumah , sekarang ini saya akan menanyakan kepada anda pilih properti hunian atau komersial ?
Meski properti termasuk investasi yang menguntungkan tetapi tidak semua orang berani untuk berinvestasi pada properti apalagi bagi orang yang masih baru dan belajar untuk menginvestasikan dananya pada bidang properti .
Kenapa saya menayakan pertanyaan di atas ? ini di karenakan agar anda menjawab pertanyaan saya dengan tepat sesuai dengan kemampuan anda jadi bukan hanya sekedar keinginan anda saja tetapi juga kemampuan anda dan saya yakin jika anda masih pemula dalam berinvestasi dibidang properti anda pasti akan menjawab memilih investasi dalam bentuk hunian ( rumah ,perumahan, kos) dan tentu properti komersil ( gudang , pabrik , ruko , rukan ) akan anda hindari,mungkin karena menurut anda properti komersial membutuhkan dana yang besar dan lebih sulit di kelola. Anda tidak salah memang bagi pemula lebih merasa aman dan nyaman berinvestasi dalam bentuk hunian seperti rumah dan kos-kosan.Pertimbangannya karena lebih mudah di sewakan dan jika penyewa tidak memperpanjang sewaannya maka calon penyewa baru lebih mudah di dapat . Tetapi jika anda seorang yang sudah lama berinvestasi dalam bidang properti tentunya properti komersial lebih menguntungkan , pertimbangannya begini:

1. Biaya mengelola properti komersial lebih kecil dibandingkan dengan properti hunian dalam jumlah besar
2. Penyewa properti komersial mau membayar asuransi karena mereka juga perlu menyelamatkan aset mereka yang berada pada properti tersebut
3. Penyewa bersedia mengeluarkan uang untuk merawat properti anda ( properti komersial )
4. Penyawa bersedia melakukan renovasi dengan tujuan untuk mengembangkan bisnis mereka
5. Penyewa bersedia menyewa properti dalam jangka panjang karena penyewa tentunya ingin mengamankan peluang usaha mereka

Dari ulasan di atas tentunya anda sudah bisa untuk menentukan pilihan berinvestasi dalam bentuk properti hunian atau dalam bentuk properti komersial .
Semoga artikel ini berguna bagi anda dan teman-teman semua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *